Sistem Perizinan Satu Atap di KPPT Kab Kediri
Satu lagi, Sistem Perizinan Satu Atap di KPPT Kab
Proyek ini tak kuduga. Dapatnya pun hanya melalui kenalanku di kampus. Tiga minggu lalu kumulai pengerjaannya , secepatnya aku selesaikan dan marathon berhari-hari dan sering begadang .
Namun program ini bukan merupakan inti dari pembuatan SK Perizinan , melainkan pendataan data-data SK Izin yang sudah masuk. Jadi bukan pelayanan di front office. Ini permintaan dari pihak Client sendiri. Bisa dikatakan aplikasi yang dibangun ini adalah embrio menuju sistem perizinan dengan model pelayanan 1 atap nantinya.
Pada saat pertama penjelasan sih saya kira ya program perizinan untuk pelayanan 1 atap di front office . Eh ternyata pendataan SK Perizinan. Namun aplikasi yang saya bangun ini sudah menjadi embrionya…tinggal link ke bagian front office (bagian pelayanan SK Izin). Izin yang ditangani ada IMB, Gangguan [HO], Huller, Kios, Reklame, Tanah Pengairan, Air Bawah Tanah (ABT), dan Galian C.
Secara kebetulan kok di Headline Radar Kediri (JP) pada minggu-minggu awal Desember 2008 dimuat mengenai Perizinan Kab.
Karena masih termasuk baru, KPPT (Kantor Perizinan dan Pelayanan Terpadu) Kab. Kediri memang perlu untuk berbenah mengenai sistem perizinan. Dan pembahasan itu sudah pada tingkat antar satuan kerja dan pimpinan-pimpinan terkait. Sehingga menghasilkan formula sistem perizinan yang terpadu dan terintegrasi. Sangat saya dukung apabila nantinya penerapan didukung oleh teknologi informasi. Sudah saatnya pelayanan berbasis teknologi informasi diterapkan, sebab kecepatan, ketepatan , penghematan waktu sudah bisa diukur apabila menggunakan suatu sistem informasi berbasis komputer. Dan pada akhirnya kinerja KPPT bisa menuju pelayanan prima yang sering di dengung dengungkan oleh pemerintah.
2 komentar:
find out Balenciaga Dolabuy look at more info buy replica bags online link Source
j3p49l0k48 x1n38r1h35 k5j10t8l93 i6k94l7u47 b3w03y7v50 t5r85n6u51
Posting Komentar