SIMPEG Plus Konversi NIP 18 Digit

Sesuai Peraturan Kepala BKN No. 22 Tahun 2007 tentang Nomor Identitas PNS yang disingkat dengan NIP, Sistem yang lama sudah tidak mungkin dipertahankan karena 2 digit pertama NIP yang menunjukan instansi yang pertama kali seseorang PNS dianggap menjadi CPNS dan sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah yang sudah bergulir hamper sembilan tahun menjadikan NIP tersebut tidak unik lagi Kebijakan Konversi NIP ini merupakan langkah strategis untuk pemutakhiran data PNS yang sangat Komprehensif, setiap terdapat perbedaan data maka satu-persatu tata naskah PNS harus dilakukan penelitian, secara cermat, terutama untuk PNS yang bebeda tanggal lahir dan NIP yang dimiliki.
Terlebih dahulu dilakukan verifikasi data yang akan dijadikan bagian dari identitas PNS yang bersangkutan, yaitu NIP lama, nama, tanggal lahir, bulan dan tahun diangkat menjadi CPNS/PNS dan jenis kelamin. Dengan dijadikannya tanggal lahir sebagai bagian dari identitas PNS, diharapkan kesalahan tanggal lahir sudah dapat diketahui disaat yang bersangkutan mulai diangkat menjadi CPNS dan sesuai dengan undang-undang no 11 tahun 1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda/duda pegawai yang tidak memungkinkan lagi adanya perubahan tanggal lahir.
NIP.

Kini saatnya BKD di Pemerintah Daerah Anda memiliki Software SIMPEG ini, yang terintegrasi dan terdistribusi serta PLUS konversi NIP 18 Digit secara otomatis. Asli diproduksi oleh tim programmer karya anak bangsa, yang kenyang pengalaman di sistem kepegawaian PNS.
SIMPEG ini meliputi berbagai modul yang mencakup bidang yang ada di BKD , diantaranya :
- Biodata Utama Pegawai
- Berbagai Riwayat, : R. Kepangkatan, R.Jabatan, R.Keluarga, R.Pendidikan baik Formal/Non Formal, R.Dinas, R.Diklat Struktural/Fungsional, dll
- DUK yang uptodate otomatis
- Kenaikan Pangkat, mulai dari proses usul KP, proses Nomor Pertimbangan BKN, Cetak NP full sesuai dgn lembar NP BKN, Cetak SK Kolektif, sampai Cetak SK PETIKAN Bupati/Walikota otomatis
- Modul Diklat
- Modul Mutasi Masuk/Keluar
- CPNS , Usul Permintaan NIP CPNS Beserta cetak otomatis sesuai lembar Usul Permintaan NIP
- Filter Data Pegawai dengan lebih dari 30 kombinasi pencarian, misalnya pencarian pegawai pada satuan kerja tertentu, pencarian jabatan tertentu, pencarian pendidikan tertentu, pencarian dari golongan ruang II/a sampai dengan II/d , dsb secara cepat dan akurat.
- Penyajian Kepegawaian dalam Angka juga Kepegawaian dalam GRAFIK (Grafik batang,lingkar, garis, 3D)
- Penyajian Biodata per PNS dengan Foto pegawai
- Kenaikan Gaji Berkala (KGB)
- DP3 , beserta pengisian otomatis sesuai haknya masing-masing
- Cuti, pencatatan Tugas Belajar
- Hukdis
- Pensiun, bisa mengetahui siapa saja yang sudah masuk pensiun per bulan / per tahun
- Terintegrasi dengan metode database Client Server , multi user, pengaturan hak akses masing bisa diatur.
- Customize, Program SIMPEG yang kami tawarkan sangat fleksibel dengan format-format laporan yang berlaku di BKD Anda.... - Harga Sangat Terjangkau.....
- Bisa di jual per modul, misalkan Modul Kenaikan Pangkat saja.

Berikut Client kami yang telah nyaman mengimplementasikannya...

BKD Kabupaten Kediri (Modul KP)
BKD Kabupaten Tulungagung (Modul KP dan SIMPEG)
BKD Kabupaten Gresik (Modul KP)
BKD Kota Mojokerto (Modul KP)
BKD Kabupaten Jember (Modul KP)
BKD Kabupaten Nunukan (Simpeg)

dan Programmer ini pernah dikontrak sebagai pembuat aplikasi Kenaikan Pangkat Golongan III/d ke IV/a di BKD Propinsi Jawa Timur (saat itu masih Biro Kepegawaian Propinsi Jatim)

Saat mengerajakan Program KP Propinsi Gol III/d ke IV/a bersama TIM KP Biro Kepegawaian Propinsi Jatim + BKN Regional II. Saat itu tahun 2004, sampai sekarang masih diimplementasikan di seluruh BKD Jatim


Staff Bagian Mutasi BKD Kab. Kediri sedang entry data KP dengan nyaman, dulu Pak Piryono ini ketika masih manual sangat kerepotan memproses KP. Sekarang beliau sangat enjoy, berapa pun PNS yang masuk akan dilayani dengan cepat dan tepat, sedikit sekali kesalahan yang terjadi. Kalaupun ada kekeliruan bisa di tracking dengan cepat. Mulai diimplementasikan tahun 2005.

Aplikasi SIMPEG yang diimplementasikan di BKD Tulungagung, mulai tahun 2006

Kepala BKD Kab. Nunukan (thn 2007) bersama Sekda Kab. Nunukan Kaltim dalam sebuah acara bersama Bupati dan rombongan meninjau kinerja BKD pada tahun 2007, salah satunya agenda Bpk. Bupati adalah meninjau Penerapan SIMPEG yang kami bangun. Dan beliu merasa puas dengan adanya SIMPEG ini.Foto diatas adalah Operator Simpeg sedang mendemokan SIMPEG yang dilihat langsug oleh Bupati Nunukan, H. Abdul Hafid Achmad. Lihat senyumnya Bapak Bupati...Mungkin beliau berucap "Hmmm good..goodd...very good..".

10 komentar:

Admin Blogger Nunukan mengatakan...

Salam Blogger Nunukan,
sukses selalu,,happy blogging...

hendrik mengatakan...

Thanks Bang Admin Blogger Nunukan, salam balik dari Blogger Kediri

Anonim mengatakan...

Makan-makan lagi

Anonim mengatakan...

boleh didownload gratis nggak? :D

Anonim mengatakan...

emang mo dijual berapa mas?

Anonim mengatakan...

salam kenal mas hendrik.
btw, boleh nyicipin MENU SIMPEGnya?ada demonya ga neh? berapa harga yang ditawarkan?

oke mengatakan...

Dapatkah saya menghubungi Bapak via hp. Yasir - berau hp 081346298763 email yasir.br@gmail.com

oke mengatakan...

Dapatkah saya menghubungi Bapak via hp. Yasir - berau hp 081346298763

hendrik mengatakan...

Bagi yang ingin mencicipi SIMPEG, silakan send ke email saya hendrik212@gmail.com atau ke hendrik_chrisnaedy@yahoo.com sebagai kontak resmi dan keseriusan.
Saya ucapkan terimakasih utk Semuanya. Saya sangat Welcome

yanmaneee mengatakan...

christian louboutin outlet
curry 4
cheap nba jerseys
yeezy
nike air max
nike react flyknit
adidas yeezy
kd shoes
jordan 12
converse outlet

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum