SISTEM INFORMASI MANAGEMEN ANGKUTAN UMUM


Salam jumpa,

Sudah lama sekali penulis tak menorehkan ketikan di blog ini... Berkaitan dengan pekerjaan yang sampai saat ini tak ada habis-habisnya penulis sangat tersita waktunya untuk hanya ngoding dan ngoding program saja. Dari project satu selesai, disambung project yg lainnya lagi...

Mumpung bisa istirahat sejenak saya mencoba menulis lagi mengenai SIM Angkutan Umum / SIM Perijinan Angkutan Umum / Public Transportation Information System (PTIS) atau apalah namanya.

Sesuai dengan tujuannya seperti yang disebutkan sebelumnya, software PTIS ini mempunyai 5 modul utama yaitu

System

Master Data

►Operasional Perijinan dan Adminstrasi Retribusi

Pelaporan

Admin

Dimana semua jenis modul di atas kami rancang untuk berjalan secara terintegrasi yaitu lalu lintas data yang terpadu. Kami juga menyertakan proses pengontrol kesalahan pengisian data pada software kami sebagai opsi tambahan yang akan mempermudah proses entri data.

Dalam laporan-laporanpun kami rancang agar software ini dapat menampilkan format yang mengacu pada format Dinas Perhubungan dan standar dari ketentuan maupun muatan lokal. Laporan atau report, merupakan hasil akhir dari Aplikasi PTIS dan pada banyak instansi merupakan titik ukur dari keberhasilan proses manajemen maupun administrasi. Definisi seperti itu didesain sedetail mungkin sehingga merupakan laporan yang tepat guna, tetapi tidak selalu tersedia pada kebanyakan software.

Laporan atau report pada Aplikasi PTIS didesain agar baik bagian administrasi, antar user, customer yang sedang mengurus perijinan mendapatkan suatu bentuk informasi/laporan yang tepat untuk masing-masing pihak. Dan pencarian data dapat dilakukan dengan memasukkan filter-filter khusus sesuai dengan data yang mereka cari, seperti misalnya melakukan pencarian dengan: Nomor Kendaraan, Trayek , Informasi Kendaraan yang harus mengurus Ijin Trayek ulang. Aplikasi PTIS adalah software untuk membantu dan mengontrol perijinan kendaraan umum dan pada tujuan akhirnya bisa dipergunakan sebagai penganalisa.

Secara garis besar program telah mengakomodasi konsumsi semua kebutuhan proses Perijinan Usaha, Trayek/Operasi dan Kartu Pengawasan yang telah mengakomodasikan secara terpadu.



2 komentar:

yudha putra mengatakan...

luar biasa boleh kah saya meminta software aplikasi yang free agar bisa sebagai contoh sekaligus proposal nya

yudha putra mengatakan...

luar biasa boleh kah saya meminta software aplikasi yang free agar bisa sebagai contoh sekaligus proposal nya

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum