SIMPEG menjadi Best Practices , Kepuasan Programmer


Alhamdulillah...kata itu tak terbendung , merespon kabar ketika mendengar langsung dari staff BKD Kab. Gresik bahwa SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) Badan Kepegawaian Gresik telah mendapatkan salah satu yang menjadi mendapat kategori Best Practices dalam Pembangunan SIM di beberapa Pemda yang melaksanakan proyek ADB.
SIM KEPEGAWAIAN merupakan SIM yang diikuti oleh 34 Pemda. Menjadi yang terbaik diantara SIMPEG-SIMPEG yang dibangun itu melalui suatu proses penilaian TIM dari Jakarta yang diantaranya berasal dari KEMENDAGRI. Tim Penilai melakukan penilaian pekerjaan dari satu Pemda ke Pemda lainnya yang juga mendapatkan dana pembanungan SIMPEG tersebut.

Hanya satu kata yang terucap ketika mendengar itu : "ALHAMDULILLAH..." (tanpa ada tambahan kata ya dibelakang alhamdulillah seperti jargonya Syahrini). Terbayang dalam pikiran saya ketika berjibaku membangun SIMPEG. Tak terperikan "perjuangan dan pengorbanan" mendevelop SIMPEG tersebut. Walaupun tidak mendapatkan semacam Piagam Penghargaan dari panitia ADB, hanya ditampilkan di slide dalam lokakarya, itu sudah menjadi "apresiasi" tersendiri. Inilah kebanggaan seorang programmer,takkan ternilai dengan apapun. Semakin terlecut untuk memperbaiki terus dan terus.

Behind the storynya cukup panjang apabila saya tuliskan di blog ini sekarang, sepanjang source code SIMPEGnya , insyaalloh dilain waktu saya sambung. Semoga .....

1 komentar:

Laptop Review, Software and Driver mengatakan...

Laptop Review, Software and Driver

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum