Lega, Proyek Pertama Interfacingku kelar

Alhamdulillah , itulah kata yang memberikan kelegaan hatiku saat sukses membuat program pintu masuk otomatis yang di hubungkan ke suatu alat pengatur pintu masuk perpustakaan di STAIN Kediri. Proyek ini sempat membuat pikiranku bisa-gak-bisa-gak ya ????
Terus terang selama ini aku belum pernah membuat program yang berbau interfacing. Kalau alat dan komponennya sendiri jelas aku kerjasama dengan rekan teknisi interfacing dari Surabaya. Mas Dwi asli Tulung agung. Di luar dugaan, sekali membuat program , dan aku trial bersama, eh...langsung konek dengan alatnya.
Alat itu seperti meja dengan tinggi 1,80 cm , lebar 60 cm, panjang 60 cm di bagian sisi kanan ada 3 tongkat memanjang (dari stainless steel) seperti pintu masuknya swalayan-swalayan. Diharapakan dengan adanya pintu putar itu anggota perpus hanya bisa masuk kalau membawa ID Card yang ter-scan, jika ID Anggota itu terdaftar dan sudah diverifikasi kemudian lock (pengunci) pintu itu oleh program di buka otomatis dan setelah masuk 1 putaran pintu mengunci kembali secara otomatis.
Saya membuat program dengan Delphi 6, dan memanfaatkan komponen TCiaComPort.
Rasanya lega dan puas sekali ..karena baru pertama kali memuat program interfacing seperti ini. Dan melihat mahasiswa2 yang masuk pintu dengan lancar rasanya seneng sekali.

--Hendrik--

4 komentar:

Anonim mengatakan...

ck..ck..ck..
huebat, gak nyangka mhs STMIKKA punya lulusan yg brainfull seperti anda.
Good Luck

Anonim mengatakan...

ck..ck..ck..
huebat, gak nyangka mhs STMIKKA punya lulusan yg brainfull seperti anda.
Good Luck

hendrik mengatakan...

Boss, walah aku masih belum lulus ini. :) Yang statusnya sudah lulus ya yang dari MITEK-Unibraw dulu. Kalau sekarang masih di STMIKKA masih semester 7 . Nyantai dululah...Belanda masih jauh....

Anonim mengatakan...

londo wes cedak mas...
aq tiap hari ngeliatin sampe bosen... he he he he..

sampeyan koq cuiinta banget ama delphi.. delphine gawe proyek wes dituku rung kuwi :))

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum