Rahasia Programmer Betah Melek

Rahasia Programmer betah melek

Bila seorang programmer sudah overload project dan dikejar deadline yang super mefet…lantas mau tidak mau harus lembur, Alias CIBLEK. Kalau kata CIBLEK dalam istilah di Semarang adalah Cilik-cilik Betah Melek, maka CIBLEK disini artinya wanCine Betah meLEK (Saatnya betah melek). Kalau ada yang bilang dunia malam itu milik mereka yang suka dugem ke diskotek , hmmm ...rasanya programmer layak salah satu komponen dunia malam (selain Pak Satpam he..he...he....h.e...).

Nah, kita ingat ada acara TV yang menayangkan tukang sulap membongkar trik tukang sulap yang lainnya, maka tulisan ini akan membongkar rahasia programmer betah melek dan betah duduk berjam jam sampai pagi di depan komputer.

  1. Siapkan ruangan yang bersih dan nyaman, semisal kasih pewangi/pengharum ruangan. Jadi disaat tengah konsentrasi ada suaru tret tet tet dari pantat (kentut) konsentrasi tidak akan terganggu oleh bau kentut itu. Kentut jangan ditahan kalau ditahan bisa jadi penyakit di dalam. Coba kalau kamu sedang sakit batuk, batuk akan membatuk sendiri karena ada dorongan dari dalam tenggorokan yang gatal untuk di keluarkan melalui suara. Bgitu pula kentut , biarkan keluar secara alamiah, asalkan tidak mengganggu konsentrasi membuat program, tipsnya dengan memberi pengharum ruangan tadi. Ruangan nyaman, konsentrasi bisa 100%, coding cepat selesai.
  2. Tips yang kedua, Siapkan terlebih dahulu berbagai minuman yang bisa membuat mata kamu melek, contohnya KOPI. Nah, karena lemburnya tidak hanya 1 – 2 hari saja, kamu harus sediakan berbagai macam merk kopi. Jangan membuat 1 pilihan merk kopi saja. Biar ada perubahan feel juga di pikiran kita dan tidak membosankan.
  3. Selain KOPI sediakan minuman wajib, yaitu AIR PUTIH. 1 Gelas kopi imbangi dengan 2 gelas air putih. Manfaat air putih tidak perlu saya jelaskan. Tapi perlu saya ingatkan saja, progammer yang kerjanya duduk berjam jam akan rawan terkena gangguan ginjal , ambeian/wasir, kekakuan tulang punggung, gangguan pada mata dll. Subhanalloh (Maha Suci Alloh) yang telah menciptakan air, air putih wajib kita minum supaya kerja dari ginjal dapat normal dan seimbang.
  4. Sediakan camilan di kanan dan kiri komputer programmer. Sangat membantu kalau lagi jenuh memrogram untuk mengganjal perut. Pengalaman kalau lagi konsen mrogram si perut biasanya cepat sekali lapar. Daripada nunggu laper terus pergi keluar rumah malam-malam , mending beli dulu stock camilan utk mrogram malam ini. Sesuaikan selera dan kantong anda saja.
  5. Usahakan tidak ada gangguan nyamuk, untuk itu belilah obat nyamuk , apakah itu oles, bakar, elektrik , semprot , dsb. Yang penting nyamuk harus pergi. Coba kalau lagi asik-asiknya coding, si nyamuk gigit kaki, tangan, muka , wah bakal gak selesai-selesai tuh program cuman ribut semalaman sama nyamuk. Tidak direkomendasikan utk menggunakan raket nyamuk saat lembur. Gunakan raket nyamuk sebelum acara lembur, jadi burulah nyamuk pada sore hari dengan raket nyamuk. Selamat berburu.
  6. Dengar MP3. Sebaiknya kalau lembur malam pakailah headset biar tetangga sebelah tidak terganggu. Belilah headset yang agak mahal dikit tapi enak dipakai dan cring kalo didengar ditelinga.
  7. Sediakan TV di sebelah meja kerja anda. Biar sesekali waktu kita bisa refresh mata kita. Lihat TV beberapa menit saja, jangan beberap jam, nanti malah gak jadi coding malah nonton. Apalagi kamu puter DVD/VCD, tidak direkomendasikan sama sekali, apalagi yang ditonton bokep, wah…nanti bisa gak selesai selesai program kamu. TV juga berguna kalau ada siaran langsung sepak bola Inggris, Spanyol, Itali, Champion dll kamu bisa sesekali nonton bola. Program jalan – maniak bola juga jalan dong….malah menambah semarak.

  1. Kalau kamu pakai laptop, maka lebih baik sediakan fan pendingin di bawah laptop. Karena pangkal telapak tangan kita biasanya menempel ke body laptop yang lama kelamaan semakin panas yang akhirnya mengenai tangan kita. Hal itu akan semakin tidak menyamankan tangan kita, karena terimbas panas. Bisa-bisa tangan kita bisa gosong.

  1. Kalau sudah gerah , copot baju, ganti dengan kaos dalam saja.

  1. Sediakan selimut. Kalau kita ada ditempat dingin seliut bisa kita bungkuskan ke badan kita, tapi kalau ada ditempat panas , taruh saja selimut kita di kursi yang kita duduki.

  1. Kalau bisa sediakan akses internet. Kalau lagi jenuh dan acara TV jelek-jelek kita bisa buka internet sewaktu waktu. Apalagi ada kebuntuan dalam program perlu mencari literatur atau download sesuatu, wah perlu banget tuh akses internet. Juga kita bisa cek email dan nyalakan YM, kita bisa chatting dengan sesama teman yang sedang melek juga. Say hello ke temen2 yang OL beberapa menit gpp. Oya, kalau ada webcam nya, jangan sekali kali mengupil atau mengorek telinga, walaupun memang kadang-kadang tabiat programmer secara reflek bgitu. Ya harap maklum, asalkan jangan sampai 1 jari saja yang disharing full access untuk diakses pada 2 client (telinga & hidung) .....Dan lebih parah lagi jangan full access untuk "all client"...he..he..he..he...

7 komentar:

COLiq mengatakan...

=))
Mas.. mas kopi karo snack sih setuju..

pas lihat mancing ang kurek2 kuping :(

annisa mengatakan...

ih mas yang ngupil ituloh jorok banget .... emang gt banget ya.

hendrik mengatakan...

Namana saja Rahasia...

silfi mengatakan...

oalah mas nya ternyata ngemil itu di butuh kan oleh seorang programmer hehehe

tukang susu mengatakan...

hahaha...mas ada yg beda tipis antara ngemil dan ngupil....hihihi jijik...! yg bikin betah melek itu RISAU mas. misal risau akan kenapa blog kita gak bagus2. kenapa belajar gak bisa2. trus jadinya gak bisa tidur. sekian

hendrik mengatakan...

Sebentar tho mas tukang susu...kalau boleh interupsi, kenapa ngupil itu jijik , terus sampean di profilnya pegang ular/kalajengking/dsb kok ga jijik ? Apalagi kita punya hidung, letaknya di muka bagian depan lagi, yang kita pakai untuk bernafas setiap waktu lho...upil itu hasil dari penyaringan udara yg masuk ke hidung supaya bersih dan sehat... alangkah indahnya kerja sistem hidung kita. Lha kalau memang dianggap jijik saya mohon maaf. Dan membersihkannya bukan hal yang menjijikkan bagiku :) , karena mungkin sudah sudut pandang masyarakat yang berbeda. Tapi mohon jangan disamakan dengan menjijikan dalam hal pornoisme lho ya.

hendrik mengatakan...

walah upil emaang enak kerjaan sehari-hari bagi yang doyan......
selamat ya bagi yang punya haby upilllllllll

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum