Akhirnya ke Jakarta juga


Akhirnya ke Jakarta juga


Perjalananku kali ini ke kota yang katanya kejam, tidak pernah tidur alias hidup 24 jam nonstop, terkenal juga dengan macetnya dan banjirnya kalau musim hujan, ya, Ibu Kota Jakarta. Tak kusangka ku bisa kembali setelah 4-5 thn pernah merasakan Jakarta.Ya , mungkin hampir 4 tahun aku tidak berkunjung ke Jakarta. Hematku, kenapa ke Jakarta kalau tidak ada perlu ? Malah bikin sumpeg Jakarta. Ke Jakarta harus ada tujuannya yang jelas.

Akhirnya ke Jakarta juga perjalananku kali ini. Rencanaku ke Jakarta naik kereta api saja dari Kediri, KA Eksekutif Gajayana. Selain dekat ke stasiunnya juga karena sudah lama aku tidak pernah merasakan kereta api. Biarpun perjaanan semalaman , namun biasanya aku bisa menikmati perjalanan dengan jalan-jalan ke restorasi malam-malam disaat penumpang lain lelap tertidur. Namun, tidak disangka, tidak mudah mendapatkan tiket KA Gajayana. Inikan musim liburan sekolah !! So sangat sulit cari tiket. Dan harganya mahal juga. Pilihanku selanjutnya adalah kembali ke Pesawat Terbang. Yah, rencanaku naik KA gagal deh.


Sesampai di JKT, aku lanjutkan pekerjaanku di suatu instansi pemerintah yang terletak di JL Salemba Raya. Kali ini membuat aplikasi Sistem Informasi Tata Surat (SITAS) . Dengan harapan, manajemen surat masuk dan keluar bisa terkontrol dengan baik. Juga kutemukan berbagai permasalahan yang ternyata tidak mereka sadari. Bak seorang wartawan, aku mencoba mengajukan beberapa pertanyaan seputar sistem surat menyurat dan mencoba menggali permasalahan apa saja yang mungkin terjadi. Tidak mudah membuat pertanyaan yang bisa memancing untuk mendapatkan berbagai permasalahan. Meluncur bgitu saja dari mulutku dengan didukung sedikit pengalamanku di bidang sistem informasi ini.

Semoga, SITAS ini bisa saya selesaikan dan bisa bermanfaat bagi pekerjaan clientku. Prinsipku, tanam bibit di ladang dengan baik, biar tunasnya mengembang sendiri....tlaten panen.

Amin....

2 komentar:

adams mengatakan...

wah cair rek.. moga sukses bro...

hendrik mengatakan...

doakan jadi ke Tomor Leste juga Mas Adam

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum