Kepleset , Manual Book jadi FaceBook


Seharian tadi lagi memberikan training mengenai Sistem Informasi Akademik di STKIP Nganjuk. Sebuah Sekolah Tinggi yang mulai menggeliat untuk meraih Akreditasi di Nganjuk. Bisa berperan didalamnya adalah sebuah sisi pengabdian sbg programmer. Menata sistem yg dulu manual menjadi komputerisasi selalu ada liku-liku yang tidak mudah. Mulai dari menganalisa sistem, data , sampai membuat aplikasinya. Juga tidak kalah pentingnya memotivasi user.
Wah kalau soal memotivasi , au rada2 gmana gitu. Sebab usia dan wajah tergolong usia muda dewasa ini kurang pantas sbg motivator :). Apalagi di hadapan Bapak-bapak dan Ibu-ibu yg notabene jauh lebih mengenyam makna hidup.

Ada peristiwa yg bikin aku malu-malu kuciang tadi,pas ketika memberikan training, saat ditengah tengah sesi penyampaian tanya jawab, Ada yang menanyakan soal Manual Book dari Sistem Akademik. Terus aku kepelest lidah, menjawab "Iya Pak, FACEBOOKnya akan segera saya buat setelah clear pengerjaan request-request dari Bapak Ibu sekalian". Sontak saja pada ketawa ....
"Kok Facebook Mas ", celetuk mereka. "Wah sama saja, kita juga facebooker kok Mas ".
Kadang terpeleset juga bikin suasana jadi cair...

Sssttt...ternyata para usernya Bapak-bapak dan Ibu-ibu juga facebooker......qiiiqiiiqiiii.....wah wah...sampai-samapai administratornya menutup akses internet dulu yg biasanya On utk biar konsen ke training.



---Hendrik---

2 komentar:

adams mengatakan...

iyo man... yo opo lek buka fakultas jurusan facebook?

hendrik mengatakan...

He..he.he..setuju...

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum