MITEK NON AKTIF

Ikut nimbrung soal isu akan di NON-AKTIFKANnya D3 Mitek.
Sebelum posting soal MITEK mau di"bubarkan" rame di milis ini,pertama kali
saya mendengar kabar ini pertama kali dari alumni mitek yang skrg jadi dosen di
S1 ILKOM Unibraw (Sdr. Yusi MITEK 98 kalo tidak salah). Namun pesennya untuk tidak
dulu memunculkan isu itu ke milis, dan skrg muncul dgn sendirinya berarti skrg saya boleh sharing soal ini.
Sejak dengar MITE mau dibubarkan saya memang terheran heran, kenapa D3 MITEK mau di SHOUTDOWN-kan ??...mungkin
rekan2 alumni juga byk yg ga rela. Saya pun juga begitu.
Satu-satunya yg bisa menghibur / mengurangi rasa kecewa itu karena pengalaman .
Ya, pengalaman almamater di-"bubarkan" .
Yang pertama SD saya, yg penuh kenangan, sekarang gedungnya
sudah berubah menjadi MALL. Yang kedua adalah D1 Pemrograman Komputer Unibraw,
yang dulu masih ada di PUSKOM Unibraw. Itupun tahun 98 sudah angkatan terakhir kalo tidak salah.
Setelah itu pupus sudah. Dan sekarang ditambah lagi D3 MITEK mau di DELETE...
lengkap sudah 3 kali pengalaman almamater diDELETE...Nasib nasib....!!!
Tapi dibalik itu saya pernah mendapatkan kisah yang berharga. Pernah saya mencoba
melamar pekerjaan di (pabrik perkayuan ) PT SUMALINDO,Tbk di Samarinda Kaltim, setelah melalui tes yang panjang dan
melelahkan saya ketemu sama Manager IT nya dan ternyata lulusan D1 Pemrograman
Komputer Unibraw juga , beliau lulus tahun 80-an kalo tdk salah, wah..ketemu alumnus 1 alamamater nih, orang Trenggalek lagi.
Rasanya kayak kenal banget akhirnya ngobrol lama ngalor ngidul. Namun karir saya mungkin
tidak saya putuskan disitu walopun dinyatakan diterima prioritas 1 (Bukan karena perusahaannya tidak bonafit-red-)
BTW, kemaren dihari Jumat disatu kesempatan ketemu dengan P.Wayan Firdaus, dosen favorit kita, ngobrol ngalor ngidul.
Ga lupa aku tanyakan soal D3 MITEK yang katanya mau dihapus...inti penjelasannya kurang lebih bgini :
"memang Jenjang D3 MITEK itu dibentuk sebagai embrio utk membentuk S1, nah karena dulu dosen2nya dan stakeholder
belum ada yang siap mengelola S1, maka dikonsentrasikan di Jenjang D3. Dan skrg akan diarahkan konsentrasinya ke S1
dan ke arah S2(nantinya). Karena di S1 skrg sudah banyak menyita waktu dan tenaga maka sangat berat juga menjalankan D3
secara bersamaan, baik menyita tenaga,finansial,pikiran,sdm".
Dalam pembicaraan itu saya tidak ingin berargumen panjang lebar, saya cukup bertanya dan mendengar penjelasannya saja.
Tapi dari itu semua, yg bisa dipetik pelajaran, dimanapun kita berada dan kapanpun, rasa ikatan itu masih tetep
melekat di hati. Selain ketemu dgn P.Wayan , saya berjabat tangan hangat juga dgn P.Arif diiringi senyumnya yg khas, namun
sayang ga sempat ngobrol2....
Megutip kata orang bijak ,
Biarlah pohon kelapa yg kita tanam dulu terus berkembang dan berkembang....menjulang tinggi,
Biarlah akarnya tetap kokoh menopang walopun tak terlihat karena terkubur tanah....

D3 MITEK akan menjadi sejarah , sejarah tidak ada yg bisa mem-FORMAT ULANG apalagi hanya men-DELETE.
Sejarah akan ada sampai kapanpun.....walopun cashinge gonta ganti.


--Hendrik MI 97--
NIM : 9731105007

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum