"Klik" Kodim 0814/Jombang




Kodim 0814/Jombang mulai menggeliat, dengan memanfaatkan bidang IT. Pengembangan SDM di bidang IT dengan diadakannya pelatihan management oleh primkopad Kodim 0814/Jombang pada tanggal 12 Nopember. Materi yang saya sampaikan untuk memberikan wawasan kepada peserta. Walaupun materi yang saya berikan tergolong materi dasar tapi tantangannya adalah bagaiman menyajikan dan menyampaikan kepada audien supaya tidak bosan. Kebetulan salah satunya memberikan materi Google Earth. Sangat antusias sekali ketika saya demokan google earth secara visualisasi. Ketika melihat kota Jombang terus cari-cari atap kodim Jombang langsung bersorak "itu...itu...ke atas dikit Mas...", teriak mereka.
Ini pengalaman pertamaku pesentasi dihadapan kalangan TNI. Agak nervous juga sih, tapi karena sudah terbiasa akhirnya cair juga rasa nervous ini. Sempat di awal presentasi membuat intermezo supaya suasana cair direspon kurang ampuh, belum ada yang tersenyum apalagi merespon ketawa. Pada pertengahan suasana agak mulai membosankan, saya langsung berinisiatif untuk membuat beberapa visualisasi yang sudah saya siapkan dari rumah. Dan ternyata bisa diajak guyon juga... Kalo presentasi seperti ini yang terpenting jangan sampai audien jenuh.
Dan alhamdulillah, project sudah menanti kelanjutannya.

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum