Programmer juga perlu Olahraga !!!

Programmer juga perlu Olahraga !!!

Ketika seorang programmer asyik bikin program dalam suatu proyek, sering sekali lupa olahraga. Hal itu wajar sekali, karena kebiasaan yang telah aku alami ketika pas deal suatu proyek, setelah pulang dari negosiasi pasti semangatnya tinggi. Semangat memprogramnya langsung membara 100%. Dengan kondisi psikologis seperti itu programmer kadang agak "lupa" (bisa juga dikatakan "melupakan") hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran coding. Duduk berjam-jam sampai larut pagi hingga larut malam , tidur sebentar , lalu bangun lagi sampai pagi lagi.

Bahkan kadang-kadang sampai tertidur ketika didepan komputernya. Makanya, sering sekali terkena nyeri otot karena posisi duduk yang tegang ketika memprogram. Untuk itu disarankan setiap 1 jam berdiri atau melakukan peregangan otot-otot supaya lemas kembali.

Kalau kita menuruti kerja terus terusan maka tidak akan ada habisnya. Proyek satu selesai ngerjakan proyek baru lagi. Selesai lagi, ada proyek baru lagi yg harus diselesaikan. Tidak akan ada habisnya menuruti kerja terus menerus.

Kita semua sepakat kalau olahraga itu membuat badan kita menjadi sehat. Sangat dianjurkan tiap berapa kali dalam seminggu di pagi hari joging selama 15 menit s.d 30 menit. Badan fressh, sehat, otak juga enteng buat mrogram lagi. Tapi yang sulit memang itu. Rasa capek setelah lembur semalaman masih terasa di pagi harinya. Nah untuk itu disarankan bagi kamu-kamu yang sering coding sampai berhari-hari sisakan waktu buat olahraga. Pilih olahraga permainan biar nggak mbosenin. Misalnya Futsal. Rame-rame sama temen2 kan asyik, keluar keringat sangat kita syukuri lho...coba anda koreksi bagi Anda yang pekerja kantoran. Dalam seminggu pernahkah keluar keringat karena gerakan olahraga ???

Keringatan kalo pas gerah/kepanasan lain lho sama keluar keringat karena olahraga. Asyiknya kalau proyek jalan, olahraga jg jalan terus....bukankah kesehatan juga investasi ???



--Hendrik--

5 komentar:

ahmad mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ahmad mengatakan...

.LoH..
.
.fotoku manaH mas??.
.
.waah..apa aq jd BoLa na yah!?
.

hendrik mengatakan...

Itu Foto yang lama , yang baru belum diambil...kemaren kostumnya ga seragam n kelihatan capeeeekkk banget....

Anonim mengatakan...

wah iku ning Futsal sebalhnya Kuwak ya :)

hendrik mengatakan...

Iyo Liq, ayo lek muleh futsal

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum