Satu Bus dengan Ketua STMIKKA Kediri


Hari Senin tanggal 24 November 2008 pagi hari jam 6.30 saya ada agenda ke Client, salah satu kampus di Sepanjang, Sidoarjo . Menangani Sistem Informasi Akademik. Karena cuaca akhir-akhir ini sering hujan di siang-malam hari , saya memutuskan berangkat naik bus saja.

Begitu di halte Semampir Kediri, ehh..ketemu Pak Syamsul (Ketua STMIKKA Kediri). Wah akhirnya kita ngobrol sambil nungguin bus patas lewat. Rencana Pak Syamsul berangkat ke KOPERTIS Jatim di Surabaya.

“Kebetulan Pak, Saya juga mau pergi ke Sepanjang Sidoarjo”,jelasku pada P. Syamsul.

Akhirnya saya dan P.Syamsul berangkat bersama. Sudah bisa ditebak, obrolan sepanjang perjalanan apalagi kalau bukan seputar IT dan Kependidikan terutama hal-hal yang berkaitan dengan Kampus STMIKKA. Karena saya juga mahasiswa di STMIKKA Kediri dan P.Syamsul adalah Ketua STMIKKA. Jadi klop sudah…Karakter P.Syamsul yang santai membuat pembicaraan terus mengalir sampai Sepanjang. Perjalanan memakan waktu 2,5 jam , serasa singkat karena obrolan tambah lama tambah hangat bisa sedikit mengurangi hembusan angin ac yang dingin.

Pembicaraan pertama kali diawali dengan saling menceritakan tujuan perjalanan masing-masing. Saya menjelaskan Sistem Akademik yang akan saya implementasikan, dan P.Syamsul ada sesuatu yang harus dikonfirmasikan ke KOPERTIS Jatim berkaitna dengan kampus. P. Syamsul juga membahas soal akreditasi STMIKKA, sayapun mendengarkan dengan seksama. Hmmm…ternyata akreditasi cukup kompleks yang harus dilengkapi. Disambung lagi soal mahasiswa, soal kurikulum, soal dosen, soal pengalaman-pengalaman yang menarik yang pernah dialami masing-masing, juga soal pendidikan yang pernah saya tempuh di Manajamen Informasi dan Teknik Komputer (MITEK) Unibraw Malang.

Bus pun sudah sampai daerah Kletek, Sidoarjo, sebentar lagi saya mau turun di pertigaan Sepanjang. Saya pun bergegas pamit turun duluan ke P.Syamsul. Setelah sampai di kampus AAK, pekerjaan pun dimulai. Mulaidari konsultasi soal sistem yang sudah saya rancang , kemudian menunjukkan program SIAKAD untuk modul keuangannya yang di prioritaskan pertama. Kemudian dilanjutkan dengan nge-klem kabel jaringan, dibantu seorang tukang dari AAK . Program saya instal dan database saya update yang terbaru , pekerjaan selesai. Jam menunjukkan pukul 14.45. Saya pamitan pulang. Begitu sampai terminal Bungurasih, saya nunggu di pintu keluar bus sebelah timur. Pokoknya pengen cepat naik bus entah bus ekonomi / patas. Karena saya harus cepet-cepet pulang mempersiapkan besok untuk implementasi program ke Dinas Perijinan Kab. Kediri.

Tidak dinyana tidak disangka tidak direncanakan, setelah naik di bus, yang kebetulan lewat saat itu bus patas, ehhh...di dalam sudah ada seseorang yang duduk dengan tenang, Ehhh....Pak Syamsul tho...wah kita jodoh hari ini bisa ketemu lagi. Akhirnya pulang ke Kediri pulang bareng lagi..dan ngobrol ngalor ngidul sampai Kediri . Capeee dehhh.....

3 komentar:

ahmad mengatakan...

WaaaH mas hendriK jodoH..
.
.wehehehehe..
..
.Klo aq pas naik bus, koq jodoh ama sopiR ama kondektur too,,
,mesti klo naik ketemu beliau!
,
,meszzti ketemuu..!

hendrik mengatakan...

Opo ben ga jodoh, kamu naik Hantu Ambulan aja...nanti kamu ga ketemu sama sopir n kondekturnya...jalan sendiri hiii...hi...hii.....

yanmaneee mengatakan...

jordan 12
converse outlet
nike epic react flyknit
christian louboutin
nike air max
nike air max 97
fila
nike air max
cheap nfl jerseys
converse outlet

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum