Aneh, ngoding dg PHP bikin website bikin cepet lapar…

Aneh, ngoding pake php *dkk bikin cepet lapar…

(* dan kawan-kawan : javascript, css, jquery, ajax, dll)

Ini yang saya alami selama satu minggu ini. Saya begitu mudah cepat lapar ketika coding (membuat program) untuk membangun suatu website. Semula , satu minggu yang lalu, karena agenda proyek yang begitu mendesak untuk mengerjakan pesanan website salah satu client , maka agenda kerja saya ganti . Yang semula berkutat mengerjakan desktop aplikasi dengan bahasa program Delphi, segera saya membuat rancangan demi rancangan untuk mencari ide website. Kira-kira 3 hari 3 malam ide itu baru ketemu , “klik “ dengan feel, pas dengan “bayangan” rasa ini. Lika liku mencari ide kasarnya sungguh membuat saya agak menguras hati (bukan otak). Sedangkan ide halusnya mudah sekali ketika ide kasarnya sudah ketemu. Saya menyadari salah satu sebabnya mungkin porsi proyek yang selama ini saya tangani 80% desktop aplikasi dan sisanya 20% web based. Nah karena sering terasah daya pikir dan logika maka feel itu kurang “nendang”. Dan mungkin berat juga ketika sehari-hari terbiasa dengan bahasa pemrograman delphi terus tiba-tiba berganti PHP dkk. Seperti layaknya terbiasa berlatih bela diri kyokusinkei kemudian beralih ke pencak silat dengan unsur keindahan, seperti layaknya terbiasa makan nasi goreng yang kalo masak pakai angklo+arang , matang langsung sikat sekarang berganti makan di restoran itali dengan unsur keindahan cara menghidangkan , cara makan yang menurut table manner, dan mungkin kata yang perokok seperti layaknya antara rokok kretek berganti dengan rokok cerutu. Kenapa saya misalkan seperti hal-hal diatas ? Supaya pembaca bisa menyelami walopun tidak persis. Karena memprogram dengan delphi dan php , Anda harus menempuh kuliah dulu 3-4 tahun, nah daripada kuliah lagi 3-4 tahun mending saya ibaratkan seperti jenis bela diri, seperti makanan, seperti rokok. Masing-masing pada kelompok yg sama dan sejalur. Masih sama-sama beladiri, masih sama-sama makanan, masih sama-sama rokok. Begitu juga delphi dan php, sama-sama bahasa pemrogramannya.

Yang saya rasakan selama mencari ide dan coding memakai php (dan kawan-kawannya php / php and friends) perut ini menjadi mudah lapar. Semula saya kurang menyadari hal ini. Namun mendekati akhir pekerjaan website ini , saya baru sadar dan berpikir tentang perubahan : perut menjadi mudah lapar dan sering belanja malam ke minimarket untuk beli camilan. Padahal dibandingkan ketika saya ngoding pakai Delphi , di depan meja selalu hanya ada sebotol air mineral saja, dan jarang sekali ada camilan macam-macam. Dan juga saya menghindari yg namanya makan tengah malam atau nyamil. Namun ketika membangun proyek website ini, kalo tidak nyamil ya makan tengah malam. Bukan karena apa-apa, tapi memang perut ini terasa lapar sekali. Godaan perut yang keroncongan sudah tak bisa ditahan. Entah kenapa hal ini bisa terjadi.

Mungkinkah perlu diadakan pengumpulan data statistik mencari korelasi antara reaksi tubuh ketika memprogram dengan menggunakan php (dkk) dengan reaksi tubuh ketika memprogram menggunakan Delphi (atau sejenisnya). Tidak begitu pentingkah hal ini ? Namun pernah suatu ketika masih pemula saya mengalami kebingungan menentukan saya harus fokus di bahasa program apa …? Wong dokter saja ada program spesialisasinya, pun juga ada profesi yang masih 1 jalur tapi dibuat spesialisasinya bercabang-cabang…..begitu juga dunia IT terkhusus programmer. Mungkin ada yang bisa memberi pencerahan.

(Kembali ngoding dulu…..)

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi, Neat post. Thеrе is аn iѕѕuе togеther
ωіth your website in internet exploгer, may check this?
IE nonetheless іѕ the market chiеf and a largе рortiοn of рeoρle will pаsѕ over your wоnderful wrіting
ԁue to this problem.

Also visit my pagе :: hemorroides

Anonim mengatakan...

Hey! I undеrstand this is kind of off-topic however
I hаd to aѕk. Doeѕ operating a well-established blοg like yourѕ require a maѕѕіve amount work?

I'm brand new to blogging however I do write in my diary daily. I'd like tο start
a blοg so I can easilу share my personаl experiеnce
and thοughts online. Pleaѕе let me κnow
if уou have any κind οf recоmmendatіοns oг tips for
brand new aspiring blοggers. Thankyοu!

my ωeb blog - Abnehm Lösung

Anonim mengatakan...

I'm impressed, I have to admit. Rarely do I come across a blog that's equаllу eԁucative anԁ
іnterestіng, аnd let me tell you, уou've hit the nail on the head. The problem is something which not enough men and women are speaking intelligently about. I'm veгy
hарpy that I fοund thiѕ іn mу sеarсh for ѕomething concerning
this.

Herе іѕ mу ѕite ... emorroidi interne

Anonim mengatakan...

If you are going for moѕt excellent contents liκe I do,
just visit this sіte everyԁay foг the
reason thаt it presents quality cοntents,
thanκs

My page: haarausfall

Anonim mengatakan...

Мy brother reсommended I might liκe thiѕ
web site. He was entігеly right.
This post actually made my day. Υou cann't imagine simply how much time I had spent for this info! Thanks!

my website - External Hemorrhoids

Anonim mengatakan...

Aw, this was an іnсrеdiblу good pοѕt.
Taking thе time аnd actual effοrt
to proԁuce a top notch artіcle… but what
can I sаy… I hеsіtаte a ωhole lot and don't manage to get nearly anything done.

my blog; hemoroides

yanmaneee mengatakan...

nike air max
golden goose outlet
adidas stan smith
valentino
vapormax
nike air max 2017
nike air vapormax
longchamp
nike air vapormax
nike air max 2019

SIAKAD

SIAKAD
Sistem Informasi Akademik

Hit Counter


View My Stats

Simpeg

Simpeg
Sistem Informasi Kepegawaian

SIMPAU

SIMPAU
Sistem Informasi Perijinan Angkutan Umum